Melalui Karnaval,Komunitas Senam Nusantara Mensosialisasikan Pola Hidup Sehat

hendro, 21 Aug 2018,

Malang:Pada setiap HUT kemerdekaan RI diseluruh pelosok Indonesia selalu ramai dengan berbagai macam kegiatan seperti panggung hiburan,lomba-lomba unik khas daerah masing-masing juga puncaknya seperti biasa diadakannya karnaval budaya.

Seperti yang dilakukan kelurahan Dinoyo malang berbagai macam komunitas juga warga sekitar ikut turun memeriahkan karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.Berbagai macam kostum unik dan kadang aneh juga lucu menjadi tontonan dan hiburan tersendiri paling tidak setahun sekali bagi warga masyarakat di berbagai tempat.

Salah satu komunitas yang ikut memeriahkan karnaval adalah komunitas senam nusantara (KSN).Komunitas yang telah terbentuk cukup lama ini tidak seperti layaknya komunitas lain yang tampil dengan dandanan serba unik.KSN ikut memeriahkan karnaval kali ini adalah dengan misi mengajak warga masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.Dalam karnaval mereka menyuguhkan gerakan-gerakan senam yang tidak hanya energik tapi juga unik,sambil membawa poster-poster bertuliskan ajakan untuk hidup sehat antara lain:"Banyak minum air putih,Ayo konsumsi gizi yang seimbang juga Ayo buang sampah pada tempatnya" dan lain-lain. Ini yang membedakan komunitas ini dengan peserta karnaval yang lain.

Dengan menggunakan kostum senam warna kuning mereka melakukan gerakan-gerakan senam dengan diiringi lagu-lagu daerah seperti poco-poco,Apuse,ding ding badinding dan lain -lain,KSN mengajak warga untuk menyempatkan diri ikut beraktivitas senam bersama mereka setiap 1 minggu sekali yang biasa diadakan di berbagai tempat.

Untuk warga masyarakat Dinoyo dan Merjosari bisa datang setiap hari minggu pagi mulai pukul 06.00 di Taman Sigha Merjosari kota Malang.Dalam kegiatan senam mereka,KSN juga mensosialisasikan pola hidup yang sehat.Seperti motto dan yel yel mereka yaitu sehat dan bugar.

Selain kegiatan senam rutin tiap hari minggu pagi juga ada kegiatan sosial yang diadakan paling tidak 2 kali dalam sebulan.Seperti cek kesehatan gratis,cek darah,cek tensi dan juga donor darah.Semua kegiatan itu dilakukan agar warga masyarakat baik tua dan muda juga anak-anak tergerak hatinya untuk terbiasa menjaga pola hidup sehat salah satunya adalah dengan berolah raga ringan tapi menghibur seperti senam.

Karena menjaga kesehatan itu adalah wajib karena dengan badan sehat aktivitas kegiatan sehari-hari juga akan lancar,"ujar widji salah satu instruktur senam KSN.(Hendro B.L)

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu